Sabtu, 28 Januari 2012

CAVE TUBING on JANUARY

Akhirnya ngepost lagi setelah berbulan - bulan sepi tulisan. Lewat sudah semester lima dengan berbagai tugas yang bener - bener nguras, nguras otak, nguras duit, nguras waktu sampai nguras lemak di badan. Alhasil, makin kurus aja nii.. hhaha... Tapi, kini sudah berlalu.. It's time to have fun! Liburaaann......

Tanggal 19 Januari 2012. Oke, kali ini aku beserta kawan - kawan memilih salah satu liburan yang seru dan baru kali ini aku ikutan kegiatan ini. Cave Tubing di Gua Pindul yang beralamatkan di Desa Gelaran I, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Ya, waktu yang ditempuh sekitar 1,5 Jam dari Prambanan. Dibanding perjalanan ke Pantai, masih lebih dekat ke Goa Pindul. Di pinggir jalan mendekati lokasi, anda akan menemukan jasa yang akan mengantarkan anda ke Goa Pindul secara gratis. Jadi, jangan takut kesasar jika tidak mengetahui jalannya.


foto dari www.yogyes.com

Ada berbagai obyek yang bisa dikunjungi. Tapi, kami memilih cave tubing di Gua Pindul dan rafting di Kali Oyo, dengan biaya Rp 75.000,00. Semakin banyak orang yang mengikuti, tawar menawar harga pun tak jadi masalah. Fasilitas yang di dapat selain kepuasan menikmati indah alam adalah pemandu, ban pelampung, life vest, makan dan minum setelah kegiatan selesai. Bawa kamera juga boleh kok, nanti bakal dibawain sama pemandunya..


Take photo dulu ahh sebelum mainan air :)

Persiapan menuju ke Gua Pindul

Panjang Gua Pindul ini sekitar 300 meter selama 60 menit. Kami benar - benar terpukau dengan keindahan di dalam Gua. Kami melihat Stalakmit dan Stalaktit yang masih aktif maupun tidak. Warna putih kristal yang ada di dinding stalaktit, sungguh indah. Dan ada stalakmit yang dipercaya warga setempat bisa membuat lelaki menjadi kuat ketika menyentuh stalakmit tersebut. Selain itu, juga ada stalaktit yang dipercaya ketika seorang perempuan melewati bawahnya, maka perempuan tersebut akan awet muda dan cantik. Yang nggak kalah menarik, ada salah satu stalaktit ketika dipukul akan mengeluarkan suara gong (salah satu jenis gamelan Jawa). Apalagi ketika kami mendengar gemercik suara tetesan air membuat suasana menjadi tenaaaangg sekalii...

Salah satu stalaktit yang ada di Gua Pindul

Saat kami melihat ke langit - langit gua, banyak kelelawar yang bergelantungan seakan menyambut kedatangan kami. hihihi.. Dan kami pun diminta berhenti di tengah gua, untuk merasakan damainya alam dan tak lupa memanjatkan do'a. Tapi do'anya bukan macam - macam loh, tetep mintanya kepada Tuhan. Setelah dirasa cukup, kami melanjutkan perjalanan. Dan sampailah di tempat yang baguss banget, tapi ini belum akhir lhooo... Kami naik ke *apa ya namanya? Bisa disebut tebing? Ya, apapunlah itu namanya*, terus ambil gambar deh disana. Ada yang temanya Pre Wedding dan apapun deh.. hehehe... KEREN BANGETT... Dari atas tebing kami semua loncat nyebur di air, dengan berbagai gaya juga. *kaya'nya gaya yang paling aneh cuma aku deh, soalnya badannya duluan yang nyemplung. bukan kakinya. hehehe...*

Foto dulu deh di dalam goa.


Setelah puas foto - foto kami keluar gua dengan berenang,
*hahaa.. tau aja nii kalo aku nggak bisa renang :D*

Next... Kami menuju ke Kali Oyo, melewati persawahan yang padinya masih hijau dan pendek - pendek makin senengg dehhh... Dan, ban pelampung kami sudah digandeng - gandeng *maksudnya biar nggak 'keli (bahasa Indonesia: hanyut)' hahaha*. Waaa.. senengg bisa rafting akhirnya. Jarak yang kami tempuh sekitar 1 km. Aliran sungainya cukup deras. Ketika kami berkunjung airnya keruh karena saat musim penghujan. Jika tidak, kami akan menikmati jernihnya Kali Oyo. Dannn.. sampailah kami di air terjun..

sampai di air terjun

Setelah asik foto - foto di Air Terjun, kami dibolehkan berenang sampai finish..
*Waaa.. kalo dilihat - lihat jadi kaya simulasi korban banjir bandang yyaa?? hahaha*

Okaayyy deeehh... Seru banget pokoknya,, bikin nagiihh..

Recommended buat kamu yang pengen refreshinggg!

2 komentar:

Hermawan mengatakan...

Wah... sayange aku ra melu.... :D

dee__ mengatakan...

mari kita agendakan :)
ng pantai Ngobaran??? Rafting ng Kali Suci?? saya maauuuu...